Tentang Universal Serial Bus

Universal Serial Bus (USB)
Koneksi yang dikenal sebagai Universal serial bus (USB) ini dilahirkan pada pertengahan tahun 1990 dan sampaisekarang masih berkembang sampai sekarang. Pada awalnya USB ini dibuat supaya dapat menghubungkan komputer dengan perangkat telekomunikasi, tapi dengan bertambahnya waktu yang berkembang USB ini sekarang bukan hanya dapat menghubungkan komputer dengan perangkat telekomunikasi saja tetapi dapat menghubungkan komputer dengan semua perangkat yang telah terhubung ke komputer.
Tentang Universal Serial Bus
Apalagi masyarakat sekarang merasa sangat membutuhkan USB sehingga sekarang tersedia banyak sekali produk USB yang ada,.  Bukan hanya untuk komputer saja USB ini banyak di fungsikan masyarakat loh USB ini dapat digunakan untuk modem, mouse, eksternal hard drive hingga cangkir penghangat kopi memfungsikan USB. Hebat kan..
Tapi kadang kita bingung gimana cara biar bisa digunakan sama-sama, ada solusinya nih memakai USB Hub. Dimana USB Hub mempunyai arti suatu perangkat yang mempunyai dua, tiga atau lebih port sehingga kita dapat menggunakan beberapa perangkat tersebut secara bersamaaan.
Beberapa Jenis Universal Serial Bus (USB)
Nah berbicara tentang USB, banyak banget kan yang menggunakannya karena dapat mempermudah kita dalam menghubungkan perangkat utama ke perangkat lain. ini ada beberapa jenis USB beserta kegunaannya.
  • Internal USB PCI Card.
    Jika ingin menginstal Internal PCI USB Card kita harus membuka casing pada komputer dengan menyisipkan ke slot PCI pada motherboard.
  • USB HUB (Non Powered). 
    Adalah sebuah perangkat yang dapat menghubungkan perrangkat satu ke perangkat yang lain. Jenis USB Hub ini sangat banyak diminati masyarakat karena benda ini terbilang sederhana dan memiliki harga yang terjangkau. Dan perangkat ini dapat juga di gunakan di laptop dan di desktop. 
  • Powered USB Hub.
    USB ini adalah USB eksternal yang penggunaannya bisa digunakan langsung dimasukkan ke dalam port USB komputer. jenis ini berbeda dengan jenis non powered karena jenis ini di sertai dengan power supply. USB ini sangat cocok dengan pengguna komputer desktop karena pada umumnya di lengkapi dengan kabel yang panjang sehingga mempermudah dalam penempatannya.
  • USB PC Card.
    USB ini sangat cocok dengan pengguna laptop yang sering berpindah-pindah tempat. perangkat ini juga dapat dikenal sebagai PCMCIA USB Card. kelebihan dari USB ini adalah saat perangkat ini dimasukkan pada Slot PCMCIA laptop makan perangkat ini akan memberikan dua USB port ke laptop tanpa mengurangi port USB yang ada.

Nah ada beberapa jenis USB kan, dan masing-masing punya kelebian masing-masing kalau kita ingin membeli USB sebaiknya kita harus mengetahui dulu kegunaan masing-masing USB sehingga kita dapat membeli sesuai dengan yang kita butuhkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tentang Universal Serial Bus"

Post a Comment