Apa Saja Sih Perlengkapan untuk Menginstalasi CCTV ?

CCTV

Adalah suatu perangkat yang saat ini banyak di perbincangkan dunia karena fungsinya yang begitu membantu kita dalam menjaga dan mewaspadai suatu kejahatan atau kriminal yang akan terjadi. Kita lihat bahwa CCTV saat ini bukan hal yang tabu lagi tetapi malah menjadi suatu benda yang banyak dikenal masyarakat karena sudah banyak masyarakat yang menggunakan CCTV dalam menjaga keamanan dan mewaspadai hal-hal yang buruk yang akan terjadi. Lebih baik mencegah kan dari pada sudah terlanjur terjadi? hehe.. CCTV saat ini tidak dipasang di kantor saja melainkan di toko, rumah bahkan tempat umum.
Apa Saja Sih Perlengkapan untuk Menginstalasi CCTV ?
Karena masyarakat tahu bahwa memasang CCTV adalah hal yang penting. Contohnya saja, CCTV di pasang di jalan raya, hal ini mempermudah petugas dalam menertibkan jalan lalu lintas, dan tahu siapa saja yang tidak tertib dan kemungkinan dapat mempermudah petugas dalam menyelesaikan masalah jika ada kecelakaan yang rumit, kecuali soal tata tertib lalu lintas pemasangan CCTV di jalan raya dapat membantu menjaga kalau ada yang mau berbuat kriminal terhadap pengendara di jalan. Sangat bermanfaat kan...

Apa Saja Sih Perlengkapan Untuk menginstalasi CCTV?

Nah, kita kan pastinya sudah tau kan betapa pentingnya CCTV dan apa itu CCTV? tapi yang belum kita ketahui apa saja sih barang yang dibutuhkan untuk memasang CCTV? Ya, saat ini kita akan sama-sama belajar tentang apa saja benda yang dibutuhkan dalam menginstalasi CCTV.
  1. Layar Monitor.
    Layar ini digunakan sebagai perlengkapan yang utama dalam menginstalasi CCTV. Layar monitor ini sebagai perangkat yang nantinya untuk melihat rekaman CCTV yang terekam. Untuk menggunakan layar sebagai perangkat yang nantinya untuk melihat rekaman pada CCTV anda tidak usah memilih yang bagus-bagus cukup monitor tersebut mempunyai koneksi  kabel coaxial ,monitor tersebut dapat digunakan.
  2.  DVR (Video Recorder Digital.
    Nah DVR ini adalah salah satu perlengkapan dalam menginstalasi CCTV, benda ini mempunyai fungsi untuk menyimpan data visual yang telah direkam setelah itu diubah menjadi sebuah video dan dapat muncul melalui layar monitor yang telah disediakan. DVR ini bentuknya seperti DVD pada umumnya tapi yang membedakan adalah DVR tak mempunyai tempat CD tapi menggunakan hardisk. DVR ini biasanya banyak varian ada yang 4 channel, 8 channel, 16 channel da 32 channel, kita dapat memilih sesuai dengan kebutuhan kita dalam menginstalasi CCTV.
  3. Kamera CCTV.
    Kamera CCTV ini adalah perlengkapan yang sangat wajib digunakan dalam menginstalasi CCTV, karena tanpa ada kamera CCTV kita tak bisa melihat apa-apa hehehe. Dan kamera CCTV ini sangat banyak variannya dan bentuknya, ada yang indoor dan outdoor dan ada banyak type dan kandungan kamera yang terkandung, jika kita ingin memasang kita dapat memilih sesuai dengan apa yang kita inginkan dan kita butuhkan. 
  4. Adaptor CCTV atau Power suplly.
    Adaptor atau power supply ini salah satu perlengkapan dalam menginstalasi CCTV.
    Untuk menggunakan adaptor CCTV atau power supply anda dapat menggunakannya dari merk apa saja tapi yang harus di ketahui untuk mengggunakan adaptor atau power supply harus sesuai dengan daya yang terkandung dalam kamera, monitor dan DVR yang digunakan. 
  5. Kabel CCTV. Kabel CCTV merupakan salah satu perangkat dalam menginstalasi pemasangan CCTV. Kabel CCTV mempunyai banyak merk, bentuk dan bahan. sebenarnya untuk memasang CCTV dapat menggunakan kabel antena TV karena sama-sama mempunyai tujuan untuk menghasilkan gambar. Tapi kalau mau hasilnya lebih bagus dan awet anda bisa menggunakan kabel RG59.
    Kabel inimemiliki 2 jenis, yang satu untuk data yang satu lagi untuk power. kecuali itu kabel ini juga mempunyai 2 jenis warna yaitu hitam dan putih  dimana yang hitam penggunaanya di luar karena kabel hitam ini tahan akan cuaca ekstrim, dan yang putih penggunaanya di dalam. 
  6. Jack BNC dan Male dan Female untuk power. Kegunaan benda ini adalah untuk menyambungkan kabel RG59 ke DVR, supaya dapat terhubungnya antara CCTV kamera dengan DVR.






Nah itulah beberapa perlengkapan untuk menginstalasi CCTV, kita bisa tahu apa saja dan bentuknya gimana saja sehingga dalam memilih perlengkapan tidak perlu kwatir karna kita sudah tau yang bagus yang bagaimana.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Saja Sih Perlengkapan untuk Menginstalasi CCTV ?"

Post a Comment